Spesifikasi Container Reefer

Spesifikasi Container Reefer

Spesifikasi Container Reefer

Spesifikasi Container Reefer. Container ini masih belum biasa ditelinga masyarakat kita. Para penggunanya pun kebanyakan masih bertanya-tanya. Apa spesifikasi container reefer? Hal ini memang sangat penting karena berkaitan dengan kebutuhan.

Container reefer adalah container atau peti kemas bentuk persegi panjang dengan ukuran 20 feet dan 40 feet. Container reefer dilengkapi dengan reefrigator atau freezer untuk membekukan material yang diangkut dengan container ini.

Pemilik container reefer di Indonesia pun belum banyak. Kebanyakan container reefer dimiliki oleh perusahaan pelayaran. Karena container ini biasanya digunakan untuk mengirimkan barang keluar negeri.

Seiring berjalannya waktu banyak juga orang yang menggunakan container ini menjadi gudang penyimpanan makanan. Seperti restoran, industri dan perusahaan manufaktur. Tapi karena harganya yang cukup mahal maka perusahaan di Indonesia cenderung untuk menyewa.

Harga dan Spesifikasi Container Reefer

Spesifikasi container reefer hampir sama semuanya walau beda merk tapi harga bisa berbeda jauh. Faktor yang menentukan harga container reefer adalah merk mesin. Yang merajai pasar Asia Tenggara adalah Daikin dan Carrier. Sementara produsen container reefer sangat banyak diseluruh dunia.
Ukuran Container reefer:

  • 20f = 6m x 2,4m x 2,9m (pxlxt)
  • 40f = 12m x 2,4m x 2,9m (pxlxt)

Kebutuhan Listrik
Untuk kebutuhan listrik kedua type container tersebut sama saja. Untuk Starting Minimal 18KVA. Jika container sudah dalam keadalan normal listrik yang dibutuhkan berkisar antara 12KVA hingga 16KVA. Sebelum instalasi di lokasi anda harus menyediakan peralatan listrik 3 Phase dan 380 Volt. Agar container bisa berfungsi dengan baik.

Selain hal diatas, jalan menuju lokasi anda harus lebar. Karena container reefer diangkut menggunakan truk trailer. Anda juga harus menyiapkan crane untuk menurunkan container dari truk di lokasi anda.

Untuk perawatannya biasanya perusahaan yang menyewakan container reefer telah menyediakan teknisi. Karena container reefer harus dirawat secara rutin. Minimal 2 bulan sekali. Untuk anda yang ingin menyewa container reefer sebaiknya konsultasi dulu. Agar pada saat dibutuhkan anda sudah menyiapkan hal-hal yang diperlukan.

Jika anda tidak mau repot anda juga bisa menitipkan barang anda di depo penyewa container. Semoga bermamfaat.

Tagged , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *