Menggunakan Container Bekas Sebagai Kantor

Menggunakan Container Bekas Sebagai Kantor. Cara ini sudah mulai banyak dilakukan sejak awal tahun 2000an. Berawal dengan banyaknya container yang menumpuk di pelabuhan dan tidak digunakan lagi oleh jasa pelayaran. Maka sekelompok anak muda kreatif memodifikasi container tersebut ke berbagai macam kebutuhan manusia.Menggunakan Container Bekas Sebagai Kantor

Hal diatas berawal dari Eropa dan Amerika selanjutnya berkembang keseluruh dunia. Termasuk ke Indonesia. Maka penggunaan container bekas sebagai tempat berbisnis pada jaman sekarang bukan hal aneh lagi. Sudah sangat banyak container bekas kita temukan dimodifikasi untuk berbagai kebutuhan.

Salah satunya adalah container office. Sehingga berkembang lagi menjadi sebuah bisnis sewa container office dan sewa container kosong yang digunakan oleh para perusahaan jasa pengembang di berbagai daerah di Indonesia. Selain container office dapat juga dibuatkan menjadi tempat tinggal (rumah) dan cafe.

Di Negara kita sendiri khususnya di kawasan Jabodetabek untuk sewa container office memang tidak banyak. Selain karena lumayan banyak yang berbisnis sewa container office membuat bisnis ini seakan hidup segan mati tak mau.

Sewa Container Office di Jabodetabek

Sebenarnya tidak hanya untuk kawasan jabodetabek. Container office juga biasa kami kirim hingga keluar Pulau Jawa. Container office digunakan untuk lokasi proyek yang jauh dari pemukiman penduduk. Sehingga membutuhkan kantor yang layak dan mudah untuk dipindahkan. Apalagi pada jaman sekarang standarisasi untuk kelayakan tempat tinggal pada suatu proyek harus diperhatikan dengan baik.

Berikut ini adalah beberapa hal yang biasa dibuatkan dari Container Bekas:

  • Kantor dari Container
  • Cafe dari Container
  • Rumah
  • Pagar
  • Tempat coran semen
  • dan banyak hal lainnya.

Khsus untuk rumah, warga kita belum terbiasa menggunakan atau belum banyak yang tertarik menggunakan container untuk rumah. Warga kita belum senang menggunakan rumah yang terbuat dari semen. Padahal nilai ekonomisnya sangat bagus.

Kebanyakan container bekas yang ada di Indonesia dimodifikasi menjadi kantor yang biasa disebut dengan container office. Selain itu adalah container yang terbuat dari cafe. Karena memang container yang terbuat dari cafe mudah dan murah. Bisa dipindahkan ke tempat lain dan tidak membutuhkan alat yang rumit.

Tagged , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *